Jumat, 29 Agustus 2008

pil-KADA ... gak BEDA dengan pil-PAHIT

beberapa hari terakhir ini aku suka merasa eneg (bete tetete ...). di televisi para kandidat gubernur berpacu dalam debat pilkada. di pohon-pohon ditempeli wajah-wajah calon. 99 persen wajah mereka adalah wajah-wajah yang terawat yang menurutku sering nyalon. beda banget sama rakyat yang dirayu-rayu memilihnya... kucel, kumel, kurang gizi karena umr nya pas-pasan buat makan hari ini.

di sebuah debat pilkada aku melihat visi-misi ditonjol-tonjolkan. "pilihlah saya karena saya peduli anda". janji-janji diobral. di bulan ramadhan ini aku cuma mau ngingetin: " tiada satu ucapanpun melainkan ada di dekatnya malaikat" (QS 50:18) . inget ya pak dan bu calon mulutmu adalah harimaumu. janganlah kamu berjanji kalau kamu tidak bisa menepati.

beberapa hari terakhir ini aku amat tidak suka (benci gitu loh!) kalau liat orang-orang pada ngariung (ngumpul-ngumpul) untuk ramai-ramai mendukung calon-calon pilkada tadi. bukan apa-apa sih, cuma eneg aja... gonta-ganti pemimpin ya rakyat tetap begini-begini saja. sembako naik, bbm gak kebeli... memang sih gak semua begitu.. ada juga sih yang bisa gonta-ganti mobil saban bulan n gonta-ganti pasangan kencan saban dapat uang siluman..
hehe.. jadi sebenarnya pil-KADA ... gak BEDA dengan pil-PAHIT ya?

So, aku mesti bicara apa dong?
ikhtiar, sabar, tawakal, ikhlas .... cukuplah 4 hal ini menjadi bekal kita melangkah ke masa depan. oh iya aku ingat, tak perlulah kita membenci atau menyukai sesuatu berlebih-lebihan karena : "boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal itu amat baik buatmu.." (QS 2:216).

Tidak ada komentar: